Travel Umrah Murah Jakarta dan Haji Plus : Informasi Umrah, Haji, Tour Muslim, Promo, Bisnis, Eksekutif, dan VIP Berkualitas!

Melayani Haji, Umrah Dan Wisata Mancanegara

Umroh Plus Cairo 2015



Paket umroh plus Mesir 2015 / paket umroh plus Cairo 2015
Umroh dan Wisata Religi Kairo Mesir

Ibadah umrah/umroh merupakan salah satu bentuk ibadah yang dilakukan dengan melakukan ziarah ke Baitullah ( Mekkah ) sambil melakukan serangkaian kegiatan seperti berthawaf, Sa`i atau lari-lari kecil antara Shafa dan Marwah dan terakhir mencukur sebagian rambut atau seluruhnya.

Namun sebagian orang yang memiliki rejeki berlebih memiliki keinginan juga selain melaksanakan ibadah Umroh juga dapat mengunjungi Negara-negara Islam di sekitar Arab Saudi agar dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta keyakinannya atas kebesaran rahmat Allah SWT. Negara-negara Islam yang dapat dikunjungi antara lain Dubai, Turki dan Mesir. (Khusus untuk tour Mesir, Dena Tour mengemas paket umroh plus Mesir 2015 / paket umroh plus Cairo 2015.)

Kali ini tujuan wisata yang dipilih adalah ke Mesir. Mengunjungi ibukota Mesir yang terkenal yaitu Kairo. (Karenanya disebut juga paket umroh plus Cairo 2015)

Mesir adalah sebuah Negara yang berada di bagian utara Afrika. Sebelah utara Mesir adalah Laut Mediterania, di Timur laut berbatasan dengan Jalur Gaza dan Israel. Sementara di sebelah selatan berbatasan dengan Sudan dan disebelah barat dengan Libya.

Secara geografis, hampir seluruh Mesir merupakan gurun pasir ( sahara ). Namun karena Sungai Nil yang bermuara di Laut Mediterania, menjadikan sebagian Mesir adalah wilayah yang hijau. Menurut sejarah, peradaban manusia diawali dari pinggiran sungai Nil. Sejak ribuan tahun silam, Sungai Nil mengalir menghijaukan sebagian gurun di mesir bahkan hingga kini terdapat wilayah di Mesir yang memiliki tanah yang subur dan menjadikan sungai Nil sebagai sumber pengairan di Mesir.

Mesir adalah Negara yang memiliki kisah sejarah yang luar biasa. Banyak kisah dalam Al-Qur’an terjadi di Mesir. Yang paling mashur adalah kisah Nabi Musa as dan Fir’aun. Jejak peninggalannya masih dapat kita lihat hingga sebagai bukti. Ada spinx, pyramid dan masjid-masjid tua, atau menikmati taman indah di sepanjang Sungai Nil. Beberapa kota berikut ini akan menjadi tujuan city tour dalam paket umroh plus Mesir 2015 / paket umroh plus Cairo 2015 ini.

Tempat-tempat yang menarik di Kairo Mesir antara lain :

1. Piramida
Piramida Giza
Piramida Giza
Sphinx dan Piramida
Sphinx dan Piramida
2. Sungai Nil
Taman dipinggiran sungai Nil
Taman dipinggiran sungai Nil
Sungai Nil saat malam hari
Sungai Nil saat malam hari
3. Masjid-masjid Tua
Masjid Ibn Thoulun
Masjid Ibn Thoulun
Masjid Sultan Hassan dan Masjid Rifa
Masjid Sultan Hassan dan Masjid Rifa
Interior masjid Sultan Hassan
Interior masjid Sultan Hassan
Masjid Al-Azhar
Masjid Al-Azhar
Masjid Al-Azhar dari sudut berbeda
Masjid Al-Azhar dari sudut berbeda
4. Al-Azhar Park
Azhar Park
Azhar Park
Itinerary Paket Umroh Plus Mesir 2015 / Paket Umroh Plus Cairo 2015
Unutk informasi lebih lanjut mengenai paket umroh plus Mesir (Cairo) 2015, silahkan hubungi kami.
~ Tim Konsultan Paket Umroh Plus Mesir 2015 Denatour.

Berikutnya
Sebelumnya
Piramida paling besar yang pernah ditemukan adalah Piramida Giza, merupakan makam Fir’aun yang paling fenomenal.




Di hari ke sembilan dalam rangkaian paket umroh plus Mesir 2015 ini, kita akan melakukan tour Piramida dan Sphinx.


Sungai Nil merupakan sumber kehidupan bagi penduduk Mesir. Dalam Al qur’an, sungai ini dikisahkan sebagai tempat dihanyutkannya Nabi Musa as sebelum akhirnya ditemukan oleh istri Fir’aun dan dibesarkan hingga dewasa. Para jamaah dapat menyeberangi sungai Nil atau sekedar menikmati pemandangan di sekitar sungai ini.

Malam hari Sungai Nil Nampak lebih cantik dengan lampu-lampu dan perahu hias.

Wisata ke masjid juga merupakan bagian dari paket umroh plus Mesir 2015. Karena Mesir pernah menjadi kekuasaan beberapa dinasti, maka banyak peninggalan masjid tua dengan beragam arsitektur. Beberapa diantaranya adalah :

- Masjid Ibn Thoulun

Masjid Ibn Thoulun merupakan masjid tertua di Mesir dengan konstruksi yang masih asli. Dibangun tahun 879 pada masa khalifah Abbasiyah.

- Masjid dan Madrasah Sultan Hassan

Masjid dan madrasah 4 madzab ini dibangun tahun 1356 M. Dibangun pada masa dinasti Mamluk. Bangunannya masih utuh dan kokoh. Berhadapan dengan masjid Sultan Hasan adalah Masjid Rifa’i

- Masjid Al-Azhar

Masjid Al-Azhar dibangun tahun 970 M pada masa dinasty Fatimiyah. Universitas Al-Azhar berada persis bersebelahan dengan masjid ini.



Al-Azhar Park terkenal sebagai tempat penduduk Mesir untuk mencari hiburan, selain dapat menikmati kota Kairo Lama dari ketinggian, juga kita dapat menyaksikan pertunjukan tari sufi disini.

Berikut ini program perjalanan yang dikemas dalam Paket Umroh Plus Mesir 2015.


HARI  1 JAKARTA - JEDDAH

Hari ini semua jamaah diharapkan berkumpul di Bandara international Soekarno Hatta  untuk bersama – sama  terbang menuju Jeddah – Saudi Arabia.

Tiba di Jeddah, setelah proses Imigrasi dan pengambilan bagasi selesai, langsung melanjutkan perjalanan menuju Jeddah Hotel untuk istirahat.


HARI  2 JEDDAH - MEDINAH

Meninggalkan Jeddah menuju Madinah. Tiba menuju hotel dilanjutkan  beribadah di Mesjid An Nabawi , Shalat di Raudah , berziarah ke  Makam Rasulullah, dan makam para sahabat Beliau yaitu   Sayidina Umar Ibnu Khattab, Sayidina Abu Bakar Al Siddik dan Sayidina Usman Ibnu Affan .


HARI 3 MEDINAH - ZIARAH

Setelah sarapan pagi , seluruh jamaah berkumpul di Lobby dengan memakai seragam Dena Tour untuk bersama melakukan ziarah Madinah mengunjungi ke tempat - tempat bersejarah  seperti : Masjid Quba ( Shalat Sunnah 2 Rakaat ), Jabal Uhud, Masjid Qiblatain ( Shalat sunnah 2 Rakaat ), dan Masjid Sab’ah  ( Khandaq ) dan diakhiri dengan mengunjungi pasar Kurma dan kembali ke Hotel dan melanjutkan Ibadah dan Etikaf di Mesjid Nabawi.


HARI 4 MEDINAH - MAKKAH

Hari ini, meninggalkan Medinah menuju Makkah melewati Masjid Biir Ali untuk melakukan Miqat dan niat Umrah. Tiba Makkah, setelah selesai proses check in Hotel dilanjutkan menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan Ibadah Puncak Ibadah Umrah,diakhiri dengan kembali ke Hotel.


HARI 5 MAKKAH - ITIKAF

Setelah sarapan pagi, acara bebas dimana anda dapat menikamati keindahan dan kemegahan kota Makkah serta memperbanyak ibadah sunnah dan wajib  di Mesjidil Haram AL Syarief.


HARI 6 MAKKAH - ZIARAH

Hari ini anda akan melakukan perjalanan Ziarah Kota Makkah mengunjungi Padang Arafah, Mina, Jabal Tsur , Azizizah dan kota Makkah sekitarnya. Bagi yang ingin melakukan Ibadah Umrah 2, agar langsung berpakaian Ihram setelah mandi dan kita akan melakukan Niat Umrah dan Salat Sunnah di Mesjid Tan-Im tempat mengambil Miqat.


HARI 7 MAKKAH - ITIKAF

Memperbanyak Ibadah di Mesjidil Haram Sholat sunnah serta amalan lainnya sambil menikmati keindahan kota Makkah atau anda dapat juga mengambil Umrah lagi denag mengambil Miqat di Mesjid Al Tan’im Makkah.


HARI 8 : MAKKAH – JEDDAH – CAIRO

Hari ini meninggalkan kota Jeddah , Saudi Arabia, menuju Cairo, kota tua dalam sejarah peradaban dunia. Tiba di Cairo dijemput kemudian transfer ke hotel untuk akomodasi, makan malam, acara bebas, istirahat.


HARI 9 : CAIRO

Siapkan kamera anda, karena hari ini, setelah sarapan pagi kita akan menjalani serangkain Tour. Mengunjungi 3 Pyramid (Pyramid Zoser, Pyramid Giza dan Pyramid III yang dibangun tahun 2.86Sm), Sphinx of Giza, patung berbadan singa berkepala manusia, Egyption Museum di mana anda dapat melihat Mummy dari Raja Fir’aun, Bazzar dan Papyrus Factory. Setelah makan siang kita kembali ke hotel untuk beristirahat dan sepanjang malam, setelah santap malam, acara bebas.


HARI 10 : CAIRO

City Tour mengunjungi Masjid Mohammad Ali, Benteng Salahuddin, pahlawan Islam Panglima perang salib, Al-Azhar universitas Islam yang tertua Makam Imam Syafi’I, Makam Sayyidina Husein, cucu Rasulullah SAW, dan istirahat.


HARI 11 : CAIRO – JAKARTA

Setelah santap pagi adalah acara bebas yang bias anda manfaatkan untuk jalan-jalan dan shopping sambil menunggu untuk transfer menuju airport kembali pulang ke tanah air.


HARI 12 : JAKARTA

Alhamdulillah kita telah tiba di bandara Soekarno – Hatta dengan selamat. Maka selesailah sudah acara perjalanan kita. Semoga memberikan kesan yang indah dan membawa Anda Kembali mengikuti acara DENA TOUR yang akan datang.


Demikian tempat-tempat di Kairo yang dapat kita kunjungi selama kita berada di Kairo Mesir. Semoga perjalanan ibadah Umroh anda menjadi lebih berkesan bersama DenaTour. 
Back To Top